BEM Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Malang
BEM Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Malang

BEM-FAI UMM Menghadiri RAKERNAS FEMFAISI di Yogyakarta

Author : Administrator | Rabu, 22 November 2017 19:11 WIB

          Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam UMM Hadiri Rakernas Forum Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Seluruh Indoensia (FEMFAISI) yang diselenggrakan di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

         Kegiatan Ini di mulai pada tanggal 20-22 November 2017 dan di buka langsung oleh wakil rektor 3 Universitas Ahmad Dahlan. Kegitan ini juga dirangkaikan seminar nasional dari Prof. Dr. M. Abdul Karim, M.A, M.A Seorang guru besar UIN Sunan Kalijaga dibidang SKI dengan tema "Sejarah peradaban islam indonesia yang ter"di"lupakan. 

        Selain Seminar Nasional juga dirangkaikan beberapa acara seperti temu ilmiah, dan national essay competition. dan beberapa kegiatan lainnya yang bertujuan untuk memacu peserta untuk peduli terhadap permasalahn-permasalahn yang ada di masyarakat saat ini. 

       

         Aji Digdaya dan Zulkifli Lihawa Selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa FAI UMM, Sekaligus delegasi BEM FAI UMM dalam acara tersebut menuturkan bahwa kegitan ini sangat penting bagi BEM-FAI UMM guna menjalin silaturahim dengan BEM FAI yang ada di Indonesia sekaligus sebagai wadah untuk membangun sinergitas sesama BEM-FAI. 

    " Kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sebab dari kegiatan seperti inilah kami dapat bersinergi dengan BEM-FAI yang ada di seluruh Indonesia dan bersilaturahim bersama mereka"

       BEM-FAI UMM mempunyai kontribusi besar dalam melahirkan forum ini, dimana BEM-FAI UMM merupakan salah satu Pelopor dari berdirinya Forum Ini dan sekaligus menjadi Koordinator Regional BEM-FAI Se-Jawa Timur. 

          Dalam Rapat Kerja Ini di pimpin langsung oleh  Hilma Faniar Rohman Selaku ketua Umum FEMFAISI. dia mengarapkan dari forum ini akan melahirkan beberapa rekomendasi yang akan dijadikan rujukan kepada pemerintah guna untuk ditindak lanjuti  bersama-sama.

        "Kami sangat megharapkan forum ini bukan hanya forum untuk ebrsilaturahmi saja, tetapi untuk mengahasilkan kerja nyata, yaitu berupa melahirkan rekomendasi tertentu yang natinya akan dijadikan bahan rujukan kepada birokrasi untuk ditindak lanjuti bersama-sama." imbuh Mahasiswa Universitas Siliwangi itu.

        Dari adanya kegiatan seperti ini diharapkan peran BEM FAI lebih maksimal dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan Negara. BEM-FAI UMM Kedepannya akan Mengadakan Musyawarah Regional bersama dengan BEM-FAI yang ada di jawa timur.

           Setelah Rapat Berakhir, Para Peserta di manjakan dengan suasana Malioboro dan Pantai Parang Tritis yang menjadi destinasi andalan para pelancong jika berkunjung ke kota Budaya Ini.

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image