BEM Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Malang
BEM Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Malang

Profil

 

 
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat Universitas/Institut/Sekolah Tinggi. Dalam melaksanakan program-programnya, umumnya BEM memiliki beberapa departemen/bidang.
Pada tampuk kepemimpinan BEM FAI UMM ini terdapat empat bidang yang siap mewadahi aspirasi seluruh masyarakat FAI. Adapun dari ke-empat bidang tersebut adalah :

1.    Bidang PSDM dan Literasi
2.    Bidang Minat Bakat
3.    Bidang Kesejahteraan Sosial
4.    Bidang Informasi dan Komunikasi
 

BEM menjadi wadah dari seluruh mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki agar menjadi mahasiswa yang memiliki kekayaan di bidang ilmu pengetahuan, keagamaan, olahraga, kesenian dan lain sebagainya.
BEM sebagai jembatan penghubung antara mahasiswa dan lembaga, jadi BEM berfungsi sebagai sarana mahasiswa untuk menyalurkan sumbang saran dan aspirasinya kepada pihak lembaga untuk mewujudkan kesejahteraan di lingkungan kampus.
 
Secara garis besar BEM ialah lembaga kemahasiswaan yang menjalankan organisasi serupa pemerintahan (lembaga eksekutif). Dipimpin oleh ketua BEM yang dipilih melalui pemilu raya yang diselenggarakan setiap tahunnya.
Shared: